Wednesday, April 23, 2014

Cetak Cetak

Yuk, Kenali Penyakit Kulit Pada Anak!

February 22, 2011 by admin · 6 Comments 

Hallo Smart Parents,

Seringkali kita bingung jika mendapat kelainan kulit pada anak, gejala yang sering muncul hampir sama yaitu kemerahan, baik disertai demam maupun tidak. Artikel –artikel berikut memberikan informasi tentang ruam dan penyakit kulit lainnya yang sering dijumpai pada anak-anak.

Mari mengenal berbagai penyakit yang muncul sebagai demam yang disertai ruam yaitu  rubella, roseola, varicella, dan HFMD (penyakit kaki, tangan dan mulut).

Penyakit infeksi kulit yang cukup sering pada anak adalah penyakit kulit infeksi yaitu impetigo, selulitis, dan cold sores. Penyakit kulit yang tidak disebabkan oleh infeksi seperti dermatitis atopi dan cradle cap (dermatitis seborhoik) juga cukup sering ditemukan pada anak.

Ketahuilah jenis penyakit anak anda sebelum melakukan terapi dan memberi obat. Jangan lupa bahwa menjaga kebersihan adalah pencegahan penyakit kulit yang utama.

Salam sehat

Share on Facebook

Comments

6 Responses to “Yuk, Kenali Penyakit Kulit Pada Anak!”
  1. dina says:

    mau tanya dunk kl penyakit kulit yg lebih dikenal masyarakat awam dengan sebutan biang keringat itu msk dlm kategori yg mn ya?

  2. uci says:

    mau tanya dunk , kalau anakku sampai sekarang umur 2 th ini masih suka biang keringat di sekitar punggung awalnya merah2 lalu nantinya aka kering dan mengelupas. kdg dia merasa gatal.
    yang seperti ini biasanya biang keringat dengan katagori apa ya?
    dan solusinya bagaimana ya?
    thx

  3. rara says:

    apakah kulit anak yg seperti melepuh berair jg dpt disebabkan krn alergi udang gak ya?apa adatanda2 alergi itu melepuh sep empetigo,sy jd ragu anak sy mnderita empetigo atau alergi makan udang,soalnya sdh 2 kali setelah mkn udang psti kulit’y ada yg melepuh berair,apa cuma kebetulan saja atau memang krn bakteri yg menyerang kulitnya.mohon info n solusinya,terimakasi..

  4. husein says:

    Mantap

  5. allzandra says:

    Anak saya telapak tangan dan telapak kakinya kering dan mengelupas kulitnya di ujung2 jari.. Ini trjdi sudah sekian lama..knp •·ιчä..(◦’⌣’◦)•· dok?tolong kasih jwban yg detail,penyebabnya apa dan bgmn ilanginnya?

  6. juwita says:

    hi dosc..

    putra ku 21bulan.. 1 mgu terakhir jalan nya suka di jinjit2kan.. tanpa ada gejala atau rengekan rasa sakit atw lainnya.. dan kemarin.. ditemukan ada bintik2 merah pada telapak kakinya.. hari ini.. bintik tersebut berubah menjadu lepuhan..
    klinis anak tetap aktif, tidak ada demam, tidak rewel, makan normal, minum normal..

    apakah gejala2 ini menunjukan HFMD? atw kelainan kult lain?
    jika saya samakan gejala2 yg ada pada artiket diatas, tidak satupun hal yang ditunjukan oleh putra ku…

    pencerahannya donk..

    terimakasih


*