Tuesday, July 22, 2014

Cetak Cetak

Tips untuk Anak-anak yang kurang berat badan

September 9, 2010 by windhi kresnawati · Leave a Comment 

Di negara di mana banyak orang menderita obesitas, adalah sulit untuk menemukan informasi tentang bagaimana untuk membantu Anda menambah berat badan anak-anak. Berikut adalah beberapa tips saya telah menemukan untuk membantu anak-anak dan anggota keluarga lainnya menambah berat badan. Harap dicatat jika anak anda kurang berat badannya maka perlu dikonsultasikan juga dengan dokter untuk melihat apakah disebabkan karena masalah medis.

1. Periksa dengan dokter Anda untuk melihat apakah anak Anda bisa menjadi kurus karena alergi makanan, intoleransi makanan atau masalah medis lainnya. Penyakit Celiac adalah salah satu gangguan yang relatif umum yang dapat menyebabkan masalah penyerapan gizi dan pertumbuhan terhambat. Anak-anak didiagnosis dengan penyakit Celiac harus menghindari makan yang mengandung gandum atau makanan lain yang mengandung gluten. Seorang anak yang diketahui mengidap penyakit Celiac kehilangan berat badan segera setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung gluten.

Seorang anak teman kehilangan berat badannya karena alergi susu. Alergi susu juga masalah umum yang perlu dipertimbangkan. Selain melaksanakan pemeriksaan medis, Anda juga dapat hanya mencoba diet berbeda selama seminggu dan mencatat berat badan anak Anda setiap hari. Selama satu minggu hindari produk makanan mengandung gluten dan lihat berat badannya.

2. Melacak berapa banyak kalori yang dimakan anak Anda setiap hari. Anak dapat underweight karena berbagai alasan. Beberapa mungkin tidak memiliki nafsu dan tidak mendapatkan kalori yang cukup. Alasan lain yang mungkin adalah bahwa anak Anda dapat makan makanan yang cukup namun tidak menyerap makanan yang dia makan. Melacak kalori asupan setiap hari, bahkan jika hanya untuk beberapa hari, dapat membantu untuk mempersempit kemungkinan penyebab berat badan rendah untuk anak Anda. Anda dapat melacak ini sendiri dengan pensil dan kertas di buku catatan.

3. Defisiensi Zinc merupakan salah satu penyebab kurangnya nafsu makan. Secara pribadi, lebih baik untuk mencoba untuk mendapatkan zinc dari diet anda daripada mengonsumsi suplemen buatan. Suplemen sering memiliki sisi efek samping.

4. Karena tidak banyak buku yang membahas cara untuk mendapatkan berat badan, saya menemukan informasi bermanfaat dari membaca : read diet books to understand how to lose weight and then do the opposite

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan berat badan yang diperoleh dari buku Volumetrics.

Tujuan dasar dari buku ini adalah bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa orang cenderung makan volume yang sama untuk makanannya setiap hari, apakah itu makanan yang tinggi atau rendah kalori. Buku ini berisi grafik yang memberikan kepadatan energi dari berbagai makanan.

Tujuan dari buku ini adalah untuk menunjukkan orang-orang bagaimana untuk menurunkan berat badan dengan makan lebih banyak makanan dengan kepadatan energi yang rendah untuk merasa kenyang tanpa lapar.

Untuk anggota keluarga saya kurus, saya mencoba untuk menyediakan mereka dengan beberapa makanan yang terdaftar dalam buku yang rendah berat badan tapi tinggi di kepadatan energi, namun tetap sehat, seperti kacang-kacangan dan buah-buahan kering. Ada banyak makanan dalam buku seperti kue dan donat yang memiliki kepadatan energi yang tinggi namun hanya memberikan kalori kosong.Saya mencoba untuk menghindari memberikan makanan seperti itu kepada mereka di rumah dan hanya berfokus pada makanan yang bergizi baik serta energi padat.

Relatif sehat makanan dengan kepadatan energi yang tinggi:
• Pasta yang dimasak dengan dengan minyak zaitun atau canola dan keju parut. Kadang-kadang saya juga menggunakan produk mentega spreadable dibuat dengan minyak canola. Ini kaya kalori namun minyak canola mengurangi jumlah lemak jenuh dibandingkan dengan menggunakan mentega biasa. Saya suka menggunakan pasta gandum durum dan menambahkan dengan sayuran kering, seperti bayam atau tomat.

• Kacang-kacangan – almond, pecan, pistachio, kacang tanah (teknis leguminosa a), kacang mete, dll

• Kering buah – kismis, kulit buah, dan kering pisang bagus untuk penambahan berat badan. Anda dapat makan plum kering jauh lebih cepat daripada plum biasa. Tetapi mereka memiliki jumlah kalori yang sama. Bahkan untuk anak-anak yang lebih tua, makanan bayi seperti pisang atau pisang dengan stroberi dapat membuat makanan ringan dan sehat namun kalori relatif tinggi. Saya rasa makanan bayi sangat membantu untuk mendapatkan berat badan  karena pencampuran dengan air membuatnya lebih mudah dicerna.

• Tinggi kalori sayuran termasuk kacang polong, jagung, kentang, ubi jalar dan ubi jalar. Anak saya sangat menyukai mashed potato yang dicampur dengan butter dan cream.

Menurut penulis Volumetrik, air minum tidak mempunyai banyak efek nafsu makan, jadi mereka hati-hati untuk menghindari minuman kalori tinggi. Namun dengan menggunakan logika ini secara terbalik untuk mendapatkan berat badan, maka akan tampak seperti bergizi minuman kalori tinggi, seperti buah dan jus sayuran, mungkin bermanfaat bagi penambahan berat badan.

5. Satu hal yang telah membantu anak-anak mendapatkan berat badan saya adalah untuk makan lebih banyak lemak, khususnya mentega dan keju krim.
Untuk sarapan mereka mengkonsumsi :
• Telur yang digoreng dengan mentega
• Bagel dengan krim keju
• Bacon

Kebanyakan orang akan menjadi gemuk jika mereka makan seperti ini, tapi dengan anak-anak saya tampaknya menjadi jenis makanan yang mereka butuhkan untuk menghindari kurang berat badan.

Untuk camilan mereka biasanya memiliki kalori lebih tinggi, tinggi lemak makanan seperti:
• Toast dengan krim keju atau mentega
• Selai kacang dan jelly sandwich
• Salami
• keripik jagung Organik dengan guacamole atau berlapis taco (buncis, guacamole, krim asam, keju, salsa)
• Potato salad dengan banyak mayones
• Smoothies dibuat dengan buah dan santan penuh lemak
• Aneka kacang
• Crackers (bukan gandum) dengan taburan mentega

Untuk makan malam aku membuat mereka makanan seperti:
• daging digoreng dengan mentega
• kentang tumbuk manis yang terbuat dengan santan dan penuh lemak mentega
• Makaroni dan keju yang dibuat dengan mentega
• Salad dengan banyak saus

Saya memasukkan makanan rendah kalori yang sehat bersama dengan makanan yang disebutkan di atas, seperti blueberry, wortel, pisang, kacang polong, kacang panggang, dll Tapi tanpa makanan berlemak tinggi yang tercantum di atas anak-anak saya akan benar-benar kurang berat badan.

Salah satu anak saya bertambah berat badan 10 pon pada dua minggu pertama hanya dengan makan lebih sering dan makan makanan lemak lebih tinggi seperti yang tercantum di atas.

6. Menurut beberapa tips berat badan dari Ayurvedic (tradisional India) buku pengobatan, orang-orang yang berat badan rendah sering kali lebih baik dengan makanan dimasak. Saya rasa ini adalah karena biasanya memasak membuat makanan lebih mudah dicerna. Memasak juga membantu menghancurkan bakteri, jamur, atau bentuk kehidupan lain yang tidak diinginkan yang mungkin ada pada makanan. Saya tahu bahwa banyak orang mengatakan makanan mentah lebih mudah dicerna, tetapi dari pengalaman pribadi saya akan cenderung tidak setuju. Secara pribadi saya berpikir dengan baik makanan dimasak, terutama makanan yang telah direbus untuk waktu yang lama, seperti sup dan rebus, yang paling mudah dicerna.

7. Tip ini sudah sangat jelas, tetapi masih layak disebut: mencoba membuat makanan sehat yang lezat dan dinikmati anak-anak Anda. Terutama jika Anda memiliki anak yang picky eaters. Anak-anak Anda mungkin akan makan banyak lagi jika apa yang Anda sajikan memenuhi selera lezat anak-anak. Aku membeli beberapa buku dengan resep snack sehat dan ide-ide khususnya untuk anak-anak untuk memberi saya beberapa ide menu lagi.

8. Membuat banyak makanan untuk setiap waktu makan. Sajikan makanan prasmanan sehingga anak Anda dengan mudah dapat membantu dirinya untuk memilih seberapa banyak yang dia inginkan.

9. Untuk dessert coba hidangkan buah dengan whipped cream untuk beberapa kalori ekstra. Jika anak Anda memiliki alergi susu Anda dapat menggunakan krim kelapa sebagai pengganti (tersedia di Amazon jika Anda tidak dapat menemukan toko bahan makanan lokal Anda).

10. Camilan sehat. Selalu sediakan makanan kecil yang sehat sehingga dengan mudah anak-anak Anda dapat makan sendiri ketika Anda sibuk atau tidak ada.

11. Untuk beberapa alasan banyak anak tidak keberatan makan makanan yang sama berulang-ulang, seperti mereka dapat menonton film yang sama tiga puluh kali.Jika anak-anak Anda menyukai makanan tertentu, seperti makaroni dan keju, dan catatan Anda terlihat membantuk kenaikan berat badannya maka selalu sajikan kepada mereka.

12. Selalu siapkan untuk memiliki makanan yang cukup untuk di makan sehingga jika anak-anak Anda memiliki nafsu makan meningkat dapat segera disajikan. Jika tidak siapkan cemilan yang sehat.

Sumber : Healthy Weights for Healthy Kids: What Should I Do if My Child Is Underweight?

Share on Facebook


*